INTERIOR

MENATA RUANG TAMU
Berikut ini adalah tips-tips sederhana yang bisa menginspirasi Anda untuk mempercantik ruang tamu.

1.Sofa dan Meja
Pemilihan sofa dan meja tentu ada baiknya disesuaikan dengan desain dan tema desain rumah. Apakah menggunakan rumah bergaya minimalis modern, klasik Eropa, atau etnis.

Contohnya, jika Anda menyukai ruang tamu yang bernuansa etnis Jawa tentunya akan lebih sesuai jika menggunakan furnitur kayu ukiran Jepara yang cantik dan berkesan antik. Umumnya terbuat dari kayu jati tua. Bila dirasa cukup mahal, Anda bisa menggunakan replikanya yang terbuat dari jenis kayu yang lebih murah, sehingga harganya lebih terjangkau. Namun demikian, tidak tertutup juga kemungkinan menggunakan sofa dengan motif kain yang berkesan klasik dan antik.

2.Lampu
Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah masalah pencahayaan. Tak bisa disangkal bila lampu memiliki peranan penting dalam penampilan ruang tamu secara keseluruhan. Ada baiknya sebelum membeli lampu, Anda melakukan perburuan tipe dan jenis lampu terlebih dulu. Caranya bisa dengan mendatangi pusat penjualan lampu, mempelajari katalog lampu, atau berburu lampu di internet.

Namun jika ingin menggunakan tema etnis Jawa, tak ada salahnya jika Anda menggunakan lampu kuno yang antik. Untuk lampu jenis ini, Anda bisa berburu di pasar loak atau Jl. Surabaya, Jakarta yang menjual aneka lampu dan barang-baran antik.

3.Hiasan
Hal lain yang juga penting untuk diperhatikan adalah ornamen atau hiasan di ruang tamu. Ada baiknya jika hiasan di ruang tamu tidak berlebihan, karena memajang hiasan atau barang-barang yang tidak perlu justru membuat ruang tamu terkesan berantakan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda bijak dalam memilih dan menentukan hiasan apa yang pantas dipajang di ruang tamu Anda.
SOURCE: kompas.com

2 responses to “INTERIOR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s